TENTANG KAMI

Dasar Pemikiran

Pendidikan adalah merupakan sarana mencerdaskan generasi anak bangsa yang teruang dalam pembukaan UUD 1945 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Sebagai sebuah bangsa yang besar dan berdaulat dalam hal pendidikan Indonesia sedikit tertinggal dan terus melakukan evaluasi dan pembenahan untuk meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas.

Pemerintah dalam hal ini eksekutif dan legislatif sebagai representatif masyarakat indonesia yang harus menjalankan fungsinya dalam pendidikan sesuai dengan amanah dan cita-cita UUD 1945 yang tertuang dalam pasal 31 (1-3) BAB XII tentang pendidikan dan kebudayaan serta pasal 28 C (3-4) BAB XA tentang Hak Azasi Manusia.

Dapat diartikan bahwa dunia pendidikan memang harus di nikmati secara merata oleh anak bangsa dari mulai perkotaan hingga ke pelosok daerah sekalipun, dengan sumber daya manusia (SDM) guru yang memadai serta berbagai sarana yang di perlukan.

Untuk itu kami dari pengurus MDA Darussalam IV Dusun Sidomulyo-Nagori Kasindir, Kec.Jorlang Hataran, Kab.Simalungun juga ingin turut berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya dalam bidang agama di Dusun Sidomulyo Kasindir.

 

Tujuan Pendirian

Penyelenggaraan Pendidikan Islam MDA Darussalam IV adalah dengan tujuan serta pertimbangan dan alasan sbb :

1.Meningkatkan Sumber Daya Manusia Indonesia agar beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta berbudi luhur, berakhlaqul karimah, mandiri, tangguh, cerdas, kreatif dan professional.

2.Membantu regenerasi anak-anak muslimin dalam upaya meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia dan menyiapkan kualitas Ilmu dan Akhlaq sang Murid untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

3.Membantu pemerintah dalam usaha menyebarkan dan memberi kesempatan belajar bagi anak-anak seusia MDA.

4.Membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan bernegara untuk menuju kehidupan yang adil dan makmur ( Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur )

5.Membantu pemerintah dalam mengikis perilaku yang tidak baik dan terpuji di pandang sebagai warga negara.

6.Mewujudkan Firman Allah SWT dalam Al Qur’an Surat Attaubah ayat 122 dan Surat Mujadala ayat 11 serta Sabda Rasulullah SAW tentang bahwa menuntut Ilmu adalah wajib dari buaian hingga ke liang lahat.

 

ayo bantu sharePin on PinterestDigg thisShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on RedditShare on LinkedInShare on TumblrShare on VKShare on StumbleUpon
(Visited 65 times, 1 visits today)